Qualcomm Mengumumkan … Sistem Game Genggam?

Qualcomm melampaui ponsel gaming dalam salah satu pengumumannya yang lebih radikal di Snapdragon Summit tahun ini sistem game genggam yang dikembangkan bekerja sama dengan Razer yang disebut (untuk saat ini) Kit Pengembang Genggam Snapdragon G3x.

“Platform ini dirancang untuk menjadi rig gaming PC untuk game mobile,” kata Qualcomm.

Seperti yang Anda ketahui dari namanya, perangkat ini tidak akan dijual terutama kepada konsumen. Ini akan diluncurkan secara eceran sebagai kit pengembang, dengan Qualcomm berharap bahwa platform game G3x barunya akan diambil oleh produsen lain. Versi platform akan diluncurkan di bawah merek Razer, dan kemungkinan lainnya, pada tahun 2022, Alex Katouzian dari Qualcomm mengonfirmasi.

“Untuk saat ini, kami telah membangun Platform Gaming Snapdragon G3x Gen 1 chipset dan Kit Pengembang Genggam Snapdragon G3x sehingga pengembang dapat mengeksplorasi kemampuannya dan memanfaatkan sepenuhnya pengontrol, ruang kepala termal besar, dan bingkai besar dan tinggi. layar tingkat,” kata Direktur Senior Manajemen Produk Qualcomm, Micah Knapp.

G3x HDK adalah perangkat genggam hitam dengan layar OLED 120Hz dan baterai 6.000mAh. Ini memiliki stik analog di kedua sisi layar, bersama dengan gamepad dan tombol aksi; pengontrol diatur agar secara khusus kompatibel dengan Xbox. Sebuah USB-C pelabuhan output baik TV 4K atau AR gelas, dan 1080p built-in webcam memungkinkan Anda streaming saat Anda permainan.

G3x Gen 1 tampaknya didasarkan pada Snapdragon 888 yang di-overclock. Meskipun Qualcomm tidak merilis detail teknis dari inti dan kecepatan chip pilihan yang aneh untuk produk game saya memahami bahwa inti utamanya adalah ARM Cortex -X1 pada kecepatan clock yang cukup tinggi sehingga berpotensi membutuhkan kipas. Jumlah inti X1 utama dapat membuat perbedaan antara apakah kecepatannya turun antara 888+ yang ada dan Snapdragon 8 Gen 1 yang baru, atau apakah itu secepat 8 Gen 1 tetapi hanya lebih panas, untuk berita selengkapnya di Berita teknologi terbaru.

Sementara G3x Gen 1 tampaknya memiliki CPU Qualcomm Kyro, GPU Adreno, dan sistem Modem-RF 5G, tidak ada nomor bagian atau kecepatan pada lembar spesifikasi.

Sebagian alasan mengapa Snapdragon 8 Gen 1 tidak langsung tampaknya ada hubungannya dengan termal. Platform G3x memungkinkan dan bahkan mungkin mengharapkan kipas, sehingga performanya berpotensi lebih tinggi daripada chip yang dirancang untuk masuk ke smartphone yang ramping dan senyap.

Qualcomm tidak memiliki rekam jejak yang bagus dengan perangkat keras, dan perangkat genggam game Android tidak memiliki rekam jejak yang bagus dengan para gamer. Qualcomm memiliki bantahan untuk keduanya: perangkat keras dikembangkan dengan Razer, yang memiliki kredensial game yang lebih baik daripada Qualcomm, dan sebagian dirancang untuk streaming game, jadi Anda tidak perlu memainkan game Android di dalamnya.

Salah satu hal besar yang ditentang G3x, setidaknya dari perspektif AS, adalah menjalankan Android. Komunitas game AS, pada umumnya, meremehkan Android, bahkan untuk game seluler, di mana iPhone dianggap sebagai platform utama.

Sulit untuk mengungkapkan betapa itu tidak benar di Asia. Di negara-negara Asia, ponsel khusus game berbasis Android sangat populer, dan ponsel Android sering kali menjadi platform utama bahkan untuk game MMO.

Tetapi Qualcomm memiliki cara untuk menghindari seluruh pertanyaan: streaming. Streaming game memainkan minat Qualcomm dalam jaringan, tentu saja pada akhirnya, perusahaan benar-benar ingin Anda menggunakan jaringan gelombang milimeter 5G untuk melakukannya tetapi juga menghindari ketersediaan game di Android dengan menggunakan Xbox Game Pass, Steam, dan Google Stadia.

“Anda dapat melakukan streaming dari PC atau konsol game ke Platform Gaming Snapdragon G3x Anda di ruangan lain atau streaming dari jarak jauh dari negara lain. Anda bahkan dapat melakukan streaming dari layanan cloud, bahkan tanpa harus memiliki PC atau konsol game,” kata Knapp dalam sebuah posting blog.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *